Ical Berencana Bertemu Megawati Siang IniJakarta – Saat ini memang koalisi diantara Partai Golkar dan PDI Perjuangan belum mencapai titik temu, bahkan sampai saat ini keduanya masih terus saling menjajaki. Kabarnya pada siang Ketum Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) akan mengadakan pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan harianindo, Kamis (15/5/2014), Tantowi Yahya selaku juru bicara dari Partai Golkar membenarkan akan pertemuan tersebut. Rencananya ARB dan Mega akan bertemu sekitar pukul 11 siang.

Sayangnya Tantowi sama sekali tidak tahu apa inti pembahasan yang nantinya akan dibahas oleh kedua tokoh partai tersebut. Namun diyakini pertemuan tersebut tentunya akan membahas mengenai koalisi keduanya.

Sedangkan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo ketika dikonfirmasi terkait pertemuan ARB dan Mega, justru ia sama sekali tidak mengetahuinya. Sebagaimana yang diketahui bahwa pada Selasa (13/5) lalu, Ical telah menemui Jokowi bertempat di Pasar Gembrong, Johar Baru, Jakpus.

Jokowi sendiri berbicara terang-terangan kemungkinan akan ada koalisi dengan Golkar, walaupun sepertinya syarat yang diberikan tergolong berat karena tidak ada permintaan menteri ataupun cawapres.

Memang menjelang pembukaan pendaftaran akan capres ataupun cawapres tidak dipungkiri membuat Ical terus bergerilya melaksanakan sejumlah pertemuan. Dimana ia mengawalinya dengan bertemu dengan Presiden SBY selaku Ketua Umum PD.

Tentunya dengan pertemuan itu, Ical memiliki peluang untuk membuka koalisi dengan Partai Demokrat. Ical juga bertemu dengan capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk mengadakan koalisi yang ketiga kalinya bertempat di Bakrie Tower. Selain itu Ical juga mengadakan pertemuan dengan Ketum Hanura Wiranto di Bakrie Tower. (Rani Soraya – www.harianindo.com)