Cedera Lutut Bawa Thiago Alcantara ke Brasil Sebagai PenontonMunchen – Gelandang Bayern Munchen berkebangsaan Spanyol, Thiago Alcantara, akan kehilangan kesempatan untuk tampil memperkuat timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2014 , yang akan digelar Juni nanti, setelah divonis cedera lutut. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Kamis, 15/5/2014), kabar buruk tersebut diumumkan Bayern Munchen pada Kamis (15/5) pagi waktu setempat.

Sebuah laporan mengabarkan jika Thiago kembali dibekap cedera lutut yang akan membuat pemain berusia 23 tahun tersebut kehilangan momen untuk tampil dalam Piala Dunia 2014. Kabar tersebut diumumkan Bayern pada sesi latihan jelang partai Final DFB Pokal yang akan digelar pada Sabtu (17/5) mendatang. Cedera pada lutut kanan kali ini didapat Thiago pada sesi latihan yang digelar Senin silam.

Mantan punggawa Barcelona tersebut sebelumnya juga sempat didera cedera lutut pada Maret lalu ketika Bayern bersua Hoffenheim dan hingga saat ini Thiago belum sempat turun ke lapangan hijau, meskipun sebenarnya ia sempat diklaim telah pulih dari cedera setelah namanya masuh dalam daftar pemain cadangan Bayern pada akhir pekan lalu saat melawan Stuttgart.

Selain itu sejatinya Thiago telah masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Vicente del Bosque untuk memperkuat Spanyol di ajang Piala Dunia yang akan digelar di Brasil pada Juni esok. Spanyol akan tergabung dalam Grup B yang terhitung sulit, bersama Belanda, Chili dan Australia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)