Museum 9/ 11 Diresmikan Oleh ObamaJakarta – Museum memorial 9/11 yang telah lama ditunggu, akhirnya akan diresmikan oleh Presiden Amerika Barack Obama. Museum yang berlokasi di kota New York ini rencananya ketika peresmian akan dihadiri oleh para keluarga korban sampai dengan para tim penyelamat atas insiden 11 September 2001.

Dimana nantinya museum tersebut dijadikan sebagai sebuah tempat penyembuhan, harapan dan untuk yang belum lahir tragedy 9/11 itu adalah sebuah serangan teroris yang paling buruk di sepanjang sejarah yang tercatat dari Amerika Serikat.

Seperti yang dikutip dari CNN, Kamis (16/5/2014), Obama mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah kehormatan dapat tergabung dalam memori Anda. Bahkan dengan museum ini diharapkan dapat menjadi sebuah saksi hidup atas bentuk cinta, kasih sayang serta pengorbanan para korban tragedy 9/11.

Sebelum memberikan sambutannya, Obama beserta dengan istri, mantan Presiden Bill Clinton dan beberapa mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton terlebih dahulu menyaksikan sekeliling dari museum 9/11.

Dimana dari pendapat terungkap bahwasanya mobil pemadam kebakaran serta banyak foto-foto korban insiden tersebut seolah ikut bergerak serta memberikan sebuah kesan yang cukup mendalam atas tragedi ini.

Rencananya museum akan dibuka untuk umum pada tanggal 21 Mei 2014 nanti. Dengan pembangunan museum tersebut menunjukkan bahwa sebenarnya Amerika sama sekali tidak takut dan siap untuk melawan kejahatan dalam bentuk terorirme. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)