Jelang Pilpres 2014 Seperti Mengulang Pilpres 2004Jakarta – Sepertinya peta politik menjelang Pemilihan Presiden 2014 ini sangat dinamis. Bahkan banyak elite politik yang terkenang dengan Pilpres di tahun 2004 lalu.

Dalam keterangan persnya, Jumat (16/5/2014), Waketum PAN Dradjad Wibowo mengungkapkan bahwa seperti Dejavu 2004. Dimana terdapat koalisi kerakyatan seperti PD, PAN, PPP, PKB dengan koalisi kebangsaan meliputi PDIP, Golkar, PKB, PBR.

Dimana untuk tahun 2014 ini, kedudukan PD digantikan dengan Gerindra karena mengusung nama capres. Diungkapkan oleh Drajad bahwa peta koalisi ditahun ini memiliki kesamaan dengan 10 tahun yang lalu. Kala itu SBY menjadi pemenang padahal PD bukanlah parpol nomor satu.

Déjà vu disini adalah pengertian populernya yaitu sebagai sesuatu peristiwa yang terulang kembali. Padahal sesuatu tersebut sebenarnya pernah dilihat atau dialami namun kejadiannya belum berlangsung.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah koalisi antara PAN, PPP, PKS dan Gerindra yang telah mengusung nama Prabowo sebagai capres akankah akan berjaya? Ataukah nanti PD akan ikut tergabung dalam koalisi ini? Kita tunggu saja kejutan politik jelang Pilpres 2014 ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)