Jadwal & Prediksi Real Madrid VS Espanyol, Ajang Pemanasan Final Liga ChampionsMadrid – Baik Real Madrid maupun Espanyol sudah sama-sama tak memiliki kepentingan lagi saat keduanya dipertemukan dalam jornada terakhir La Liga Spanyol yang akan digelar di Santiago Bernabeu pada Sabtu (17/5) malam nanti WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Jumat, 16/5/2014), namun laga ini akan dimanfaatkan Carlo Ancelotti sebagai ajang pemanasan skuadnya jelang final Liga Champions yang akan digelar di Lisbon pada pekan depan.

Di ajang La Liga, Real Madrid sudah terhempas dari jalur perebutan juara, Los Blancos hanya memiliki peluang untuk menggeser Barcelona dari peringkat dua, yang nanti malam akan menjalani laga penentuan juara dengan menjamu Atletico Madrid di Camp Nou. Sementara itu Espanyol sudah terlalu jauh untuk mengejar zona Liga Europa dan mereka juga telah aman dari ancaman degradasi.

Namun masih ada satu sosok yang akan menjadi sorotan dalam laga ini, yaitu Cristiano Ronaldo. CR7 mengusung misi untuk mencetak gol agar dapat meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa sekaligus mengamankan gelar pemain tersubur La Liga musim ini. Saat ini Ronaldo masih sejajar dengan striker Liverpool, Luis Suarez, dengan torehan 31 gol. Sementara pesaing terdekatnya di ajang La Liga, Lionel Messi, masih mengoleksi 28 gol. Namun beredar kabar yang menyebutkan jika Ronaldo tampaknya akan diistirahatkan Ancelotti demi final Liga Champions kontra Atletico Madrid yang akan digelar di Lisbon pada 24 Mei mendatang.

Kemenangan dan gol dari Ronaldo pastinya akan menjadi suntikan moral bagi Los Blancos untuk menatap final Liga Champions. Prediksi Harian Indo, Madrid akan mampu menang dengan selisih lebih dari satu gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)