Juventus Ingin Pertahankan Antonio Conte Untuk Jangka PanjangTurin – Juventus dikabarkan berhasrat untuk mempertahankan sang pelatih, Antonio Conte, agar tetap mengarsiteki Bianconeri untuk jangka waktu yang panjang. Seperti dilansir dari Sky Sports (Jumat, 16/5/2014), Conte sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Juve hingga Juni 2015, namun hingga saat ini dirinya belum memberikan konfirmasi terkait masa depannya bersama Si Nyonya Tua. Walaupun pihak Juventus ingin menawarkan kontrak jangka panjang begitu musim ini berakhir, spekulasi terkait masa depan Conte masih berhembus keras di media, salah satunya yang menyebutkan jika pelatih berusia 44 tahun tersebut tengah gencar didekati oleh AS Monaco.

Giuseppe Marotta selaku club administrator Juventus mengungkapkan jika prioritas utama Juve saat ini adalah mempertahankan Conte agar tetap melatih Bianconeri. Marotta menganggap jika Conte telah membuktikan jika dirinya adalah salah satu pelatih terbaik dunia saat ini dan sudah tugas Juve agar tetap mempertahankannya.

Conte mulai menangani Juventus sejak 2011 dan telah berhasil membawa SI Nyonya Tua meraih scudetto ketiga secara beruntun. Sebagai pemain, dirinya sempat mengangkat trofi Liga Champions bersama Juventus pada tahun 1996 dan tampaknya tak ada lagi yang dapat membuatnya bahagia selain menganggat “The Big Ears” dengan statusnya saat ini sebagai pelatih. Namun ia sempat memberikan isyarat akan meninggalkan Turin setelah menganggap dirinya gagal membawa Juve sukses di tingkat Eropa.

Belakangan ini yang membuat rumor hengkangnya Conte makin kuat adalah ketika dirinya sempat terlihat bercengkrama dengan Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Manchester United, dalam laga final Liga Europa di Juventus Stadium, Kamis (15/4) lalu. Namun Marotta menganggap hal tersebut sebagai hal yang lumrah jika Conte ingin berdiskusi dengan Sir Alex terkait masa depannya sebagai pelatih. (Choirul Anam – www.harianindo.com)