Lionel Messi Sepakati Kontrak Baru di BarcelonaBarcelona – Tim asal Catalan, Barcelona, dikabarkan telah mengkonfirmasi perihal kontrak baru Lionel Messi yang akan segera ditandatangani oleh striker berkebangsaan Argentina tersebut. Seperti dilansir dari Sky Sports (Jumat, 16/5/2014), Barcelona hari ini telah mengumumkan bahwa telah mencapai kata sepakat dengan Messi perihal kontrak baru.

Pihak Barca sendiri telah melakukan negosiasi dengan Messi dalam beberapa pekan terakhir dan dikabarkan bahwa sang bintang akhirnya telah sepakat dengan nilai kontrak baru yang mencapai 20 juta euro per musim, nominal tersebut menjadikan dirinya sebagai pemain sepakbola dengan gaji termahal di dunia untuk saat ini.

Kesepakatan kontrak baru ini sekaligus menjadi kabar gembira untuk Messi yang kiprahnya sepanjang musim ini kerap diganggu oleh cedera, bahkan dirinya sempat dihadapkan pada masalah dengan pengadilan pada akhir tahun lalu terkait kasus penggelapan pajak.

Sebelumnya pada tahun lalu Messi sebenarnya telah menyetujui perpanjangan kontrak baru pada Februari tahun lalu, dimana pada saat itu dirinya menjadi salah satu pemain yang memperoleh gaji termahal di dunia dengan kontrak senilai 12,5 juta euro per tahunnya, sebelum kemudian Cristiano Ronaldo menyalip dengan nilai kontrak barunya bersama Real Madrid. (Choirul Anam – www.harianindo.com)