Hasil Liga Italia Serie A : Bungkam Cagliari, Juventus Tembus Rekor 100 PoinTurin – Juventus sukses menorehkan sejarah sebagai pengoleksi poin terbanyak dalam semusim Serie A Italia, usai membungkam Cagliari dengan skor 3-0 di Juventus Stadium dalam giornata terakhir, Minggu (18/5) malam WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 18/5/2014), tambahan tiga poin membuat Bianconeri mengoleksi total 102 poin dalam musim ini, unggul 17 poin dari AS Roma di posisi runner-up yang di saat bersamaan takluk atas tuan rumah Genoa.

Juve yang mengusung misi untuk memecahkan rekor menembus 100 poin langsung mengawali laga dengan terus menekan pertahanan Cagliari. Tiga gol kemenangan Juve masing-masing dicetak oleh Andrea Pirlo melalui eksekusi tendangan bebas di menit ke-8, namun gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri kiper Cagliari, Marco Silvestri. Gol kedua Si Nyonya Tua tercipta tak sampai sepuluh menit berselang, bermula dari sepak pojok Pirlo terciptalah kemelut di muka gawang, bola kemudian jatuh ke kaki Fernando Llorente yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Menjelang akhir babak pertama tuan rumah menggenapkan kemenangan menjadi 3-0 lewat aksi Claudio Marchisio.

Memasuki babak kedua, Juve yang sudah jauh memimpin mengurangi intensitas serangan dan melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk menarik Gialuigi Buffon untuk digantikan dengan Rubinho. Praktis sepanjang babak kedua pertandingan berjalan monoton dan minim peluang, tuan rumah tampaknya sudah puas dengan unggul tiga gol. Hingga laga usai skor 3-0 tetap tak berubah untuk kemenangan Juventus, sekaligus mengakhiri musim Serie A dengan gemilang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)