68 Suporter Osasuna Jadi Korban Runtuhnya Pagar Pembatas Stadion El SadarPamplona – Sebuah bencana sempat terjadi saat Osasuna menjamu Real Betis di Stadion El Sadar dalam jornada terkahir La Liga Spanyol pada Minggu (18/5) petang waktu setempat, bencana tersebut hadir ketika pagar pembatas di belakang gawang ambrol akibat tak mampu menahan beban ribuan supporter. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Minggu, 18/5/2014), runtuhnya pagar pembatas tersebut mengakibatkan 68 suporter menjadi korban, untungnya tak ada korban jiwa. Puluhan supporter yang menjadi korban tersebut mayoritas hanya mengalami luka ringan dan seorang pria menderita patah tulang kaki.

Kronologi terjadinya insiden tersebut terjadi tepanya di menit ke-12 pertandingan, hanya sesaat setelah gol pertama Osasuna yang dicetak Oriol Riera. Para fans pun melakukan selebrasi yang entah mengapa mengakibatkan pagar pembatas tak kuasa menahan beban dari para supporter. Akhirnya puluhan supporter pun langsung tumplek-blek di pinggir lapangan.

Akibat insiden tersebut, laga sempat ditunda sekitar 35 menit untuk mengevakuasi para korban. Sementara laga-laga lain juga harus ditunda setelah menjalani babak pertama agar semua laga di jornada terakhir dapat berakhir secara bersamaan.

Pertandingan pun akhirnya dapat dilanjutkan dan walaupun hasilnya Osasuna mampu menang 2-1 atas Real Betis, kedua klub tersebut harus tetap terdegradasi. Real Betis finis di dasar klasemen, sementara Osasuna mengakhiri musim ini di urutan delapan belas dengan hanya terpaut 1 poin dari zona aman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)