Bayern Munchen Usulkan Bundesliga Terapkan Teknolog Garis GawangMunchen – Bayern Munchen baru saja mengirim petisi resmi kepada perwakilan German Football League (DFL) dalam rangka untuk meminta penerapan teknologi garis gawang di Bundesliga pada musim depan. Seperti dilansir dari USA Today (Rabu, 21/5/2014), meski separuh dari klub peserta Bundesliga sudah menyatakan menolak teknologi ini, Bayern besikukuh untuk menerapkannya guna mengurangi kontroversi yang terjadi di lapangan.

Langkah ini kemungkinan besar berkaitan dengan dialunirlnya gol Mats Hummels saat Final DFB Pokal berlangsung. Walaupun Bayern menjadi tim yang diuntungkan dalam keputusan wasit tersebut, sejumlah pihak yang mempertanyakan keputusan wasit masih memprotesnya hingga saat ini.

Karl-Heinz Rummenigge sendiri yang menyatakan telah mengajukan proposal langsung ke DFL. Rummenigge berharap, DFL akan mendengarkan usulannya dan di masa pendatang setiap keputusan wasit akan selalu diterima oleh publik.

Teknologi serupa telah diadopsi di Liga Primer Inggris pada musim 2013/14/ Kabarnya Piala Dunia juga akan menerapkan teknologi yang oleh beberapa tokoh sepakbola dapat “mengurangi sisi humanis sepakbola” . (Choirul Anam – www.harianindo.com)