Michael Essien Realistis Terhadap Peluang Ghana di Piala Dunia 2014Milan – Michael Essien tetap merendah ketika ditanya tentang peluang Ghana di Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil pada Juni esok. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Kamis, 22/5/2014), pemain gelandang AC Milan akan menjadi salah satu pemain senior yang masuk dalam susunan skuat Ghana di bawah asuhan James Kwesi Appiah, yang sebelumnya berhasil tampil impresif pada gelaran Piala Dunia edisi 2010 yang digelar di Afrika Selatan.

Dalam ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Ghana mampu melaju hingga fase perempat final sebelum akhirnya dikalahkan Uruguay lewat babak adu penalty. Namun saat ini tampaknya Essien enggan terlalu muluk berharap untuk mengulang kesuksesan di tahun 2010.

Bagaimanapun, dengan skuat yang diisi banyak pemain berkualitas seperti Asamoah Gyan, Kevin-Prince Boateng dan Kwadwo Asamoah, mantan pemain Chelsea tersebut merasa jika Ghana tetap harus bersikap realistis terkait progress yang mungkin akan mereka capai di Brasil nanti, apalagi mereka akan tergabung dalam grup neraka bersama Jerman, Portugal dan Amerika Serikat.

Essien mengungkapkan jika targetnya nanti adalah untuk lolos melewati fase grup dengan tetap fokus di tiap pertandingan yang akan mereka hadapi nanti. Walaupun begitu Essien juga tetap menyimpan harapan agar Ghana mampu melaju hingga fase semi-final, sekaligus menjadi negara dari benua Afrika pertama yang mampu lolos hingga fase tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)