Wayne Rooney: Saya Akan Bahagia Jika Menjadi Kapten Manchester UnitedManchester – Dengan hengkangnya Nemanja Vidic dan kemungkinan disusul Patrice Evra, Manchester United pun kehilangan dua kaptennya sekaligus. Dengan demikian Setan Merah harus menunjuk satu pemain sebagai kapten baru. Seperti dilansir dari The Telegraph (Jumat, 22/5/2014), sebagian besar fans United berharap Wayne Rooney-lah yang menjadi kapten berikutnya di Old Trafford. Namun dengan kehadiran Louis van Gaal, nampaknya Robin van Persie-lah yang akan diangkat menjadi kapten.

Saat diwawancarai perihal kemungkinan menjadi kapten, Rooney yang ditemui di sela-sela latihan Timnas Inggris jelang Piala Dunia 2014 Brasil mengungkapkan jika dirinya akan menjadi sangat senang jika seandainya ditunjuk sebagai kapten.

“Saya merasa siap untuk ditunjuk sebagai kapten. Namun semua keputusan ada di tangan pelatih. Jika ia memilih pemain lain sebagai kapten, itu tak menjadi masalah buat saya. Saya akan menghormati keputusannya,” ujar pemain yang sudah sepuluh tahun membela United ini.

Saat Rooney begitu populer di mata fans, Van Persie justru lebih berpengalaman sebagai kapten. Striker 31 tahun itu merupakan kapten di Timnas Belanda dan di mantan klubnya, Arsenal. Lagipula hubungannya yang dekat dengan Van Gaal nampanya akan menjadi nilai plus jika nantinya Van Persie yang menjadi penghubung antara pelatih dan pemain.

“Robin (van Persie) adalah kapten untuk negaranya, dan juga saat masih membela Arsenal. Jika memang ia menjadi kapten nanti, saya yakin dirinya akan menjalankan tugas dengan sempurna,” tutup Rooney. (Choirul Anam – www.harianindo.com)