Bayer Leverkusen Konfirmasi Ketertarikan Liverpool Atas Emre CanLeverkusen – Bayer Leverkusen dikabarkan tengah menunggu tawaran resmi Liverpool atas pemain mudanya, Emre Can, dalam waktu dekat. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Kamis, 22/5/2014), klub peringkat empat Bundesliga ini sebelumnya telah membenarkan jika sudah ada pembicaraan tak resmi perihak ketertarikan klub Merseyside itu atas Can yang berposisi sebagi gelandang. Media-media di Inggris juga sudah menyebutkan jika The Reds siap untuk membayar 10 juta pounds yang merupakan klausul buy out dalam kontrak Can.

Can merupakan punggawa Timnas U-21 Jerman. Pemain berdarah campuran Turki-Jerman ini sebelumnya berkarir di Bayern Munchen sejak dari level amatir. Can pindah dari klub Bavaria pada Agustus 2013 saat jawara Bundesliga tersebut dilatih oleh Pep Guardiola. Minimnya peluang untuk bisa bermain di tim bertabur bintang seperti Bayern membuat Can memutuskan untuk hijrah ke pesaing Bayern, Leverkusen, yang kala itu dibesut oleh Sami Hyypia.

Liverpool harus bergerak cepat untuk mengamankan Can jika tidak ingin pemain berbakat ini segera berubah pikiran. Pasalnya dalam klausul Can disebutkan jika Can hanya bisa pindah ke klub di luar Jerman atau ke klub asalnya, Bayern. Beberapa sumber menyatakan jika Bayern juga berniat untuk memulangkan Can. (Choirul Anam – www.harianindo.com)