Genoa Tertarik Pinjam Tomas Kalas dari ChelseaGenoa – Tomas Kalas, bek muda milik Chelsea, dikabarkan masuk dalam daftar incaran salah satu klub Serie A Italia, Genoa, yang tampaknya tertarik untuk meminjamnya dari Chelsea musim depan. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (Sabtu, 24/5/2014), pemain yang baru saja berusia 21 tahun tersebut digadang-gadang menjadi salah satu bek andalan Chelsea di masa depan, namun kesempatan bermain yang ia miliki di Stamford Bridge masih terbilang sangatlah terbatas, ia kalah bersaing dengan bek senior seperti John Terry dan Gary Cahill.

Sepanjang musim lalu saja Kalas hanya mendapat satu kali kesempatan bermain di Liga Primer saat Chelsea mengalahkan Liverpool 0-2 di Anfield. Kala itu Kalas menggantikan posisi John Terry yang tengah cedera, ia mampu membuktikan bahwa dirinya merupakan bek tangguh dan bermain disiplin di lini pertahanan Chelsea. Sukses membuat frustasi pemain Liverpool yang saat itu minim kreativitas menciptakan peluang gol, bahkan untuk sekedar menembus masuk area penalti.

Hal tersebutlah yang membuat Kalas sepertinya akan kembali dipinjamkan musim depan untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler, seperti saat ia dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda, Vitesse, di musim 2012/13. Menjelang bursa transfer musim panas ini Genoa menjadi klub yang dikabarkan tertarik untuk meminjam jasa Kalas. Menurut presiden Genoa, Enrico Preziosi, saat ini Genoa tengah berburu pemain bertahan untuk memperkuat sector kanan dan Kalas merupakan salah satu opsi pemain yang dianggapnya pas. Nama lain yang masuk dalam daftar buruan Genoa selain Kalas adalah pemain Sevilla Diego Perotti dan bek sayap Real Betis Juanfran. (Choirul Anam – www.harianindo.com)