Pemilik Manchester United, Malcolm Glazer, Meninggal Dunia

(Sumber Foto: AP)

Tampa Bay – Berita duka menyelimuti dunia olahraga internasional. Pemilik klub sepakbola Manchester United dan tim American Football Tampa Bay Buccaneers, Malcom Glazer, tutup usia. Seperti dilansir dari Daily Mail (Rabu, 28/5/2014), Glazer menghembuskan napas terakhirnya pada usia 85 tahun hari Rabu waktu setempat. Situs resmi Tampa Bay Buccaneers langsung mengumumkan kematian Glazer secara resmi.

Glazer dikenal di kalangan rekan-rekan sejawatnya di industri NFL sebagai seorang pemikir dan pelopor. Dirinya selalu menanamkan semangat juang dan dedikasi kepada seluruh staff dan pemainnya untuk menjadi yang terdepan di NFL. Kecintaanya pada dunia olahraga dan bisnis semakin dibuktikan ketika mengakuisisi klub dengan brand paling dikenal di dunia, Manchester United, pada 2005 silam. United diperoleh Glazer dengan mahar 790 juta pounds. Klub kaya tradisi di Inggris ini semakin melejit pamornya ketika dibeli Glazer.

Selain aktif mengurusi Buccaneers dan United, Glazer juga dikenal sebagai pebisnis yang sukses karena memiliki jaringan di bidang perminyakan, perbankan, dan juga media cetak serta elektronik. Kepergiannya akan selalu dikenang oleh orang banyak terutama para penggemar United secara khusus dan sepakbola secara umum. (Choirul Anam – www.harianindo.com)