Cedera Betis, Rafael Van Der Vaart Batal ke Piala Dunia 2014Lisbon – Lengkap sudah musim kelam Rafael Van der Vaart, setelah terseok-seok dan hampir terdegradasi dari Bundesliga bersama klubnya Hamburg SV, kini ia pun gagal untuk ikut serta memperkuat Timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2014 akibat diterpa cedera betis. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 28/5/2014), kapten Hamburg SV tersebut mengalami cedera pada sesi latihan di training camp Belanda yang dilangsungkan di Portugal yang mengakibatkan dirinya tidak bisa dibawa ke Brasil Juni nanti.

Van der Vaart sejatinya berpeluang besar masuk ke dalam susunan 23 pemain yang akan dibawa Van Gaal, namun cedera yang menerpanya membuat gelandang berusia 31 tahun tersebut harus melupakan hasratnya untuk tampil di Piala Dunia untuk kali ketiga sepanjang karirnya, setelah 2006 dan menembus final di 2010. Total ia sudah mengoleksi 109 caps sejak melakoni debut bersama timnas senior Belanda di tahun 2001.

Absennya Van der Vaart menambah panjang daftar pemain cedera yang tidak dapat dibawa Van Gaal di Piala Dunia kali ini. Sebelumnya beberapa pemain pilar seperti Kevin Strootman dan Gregory van der Wiel telah dipastikan absen lebih dulu karena cedera panjang. Posisi van der Vaart kemungkinan akan ditempati oleh gelandang PSV Eindhoven, Georgino Wijnaldum, atau gelandang muda yang bermain di Feyenoord, Tonny Vilhena. (Choirul Anam – www.harianindo.com)