Lukasz Fabianski Resmi Berlabuh di Swansea City Dengan Status Free TransferSwansea – Teka-teki kemanakah kiper Arsenal, Lukasz Fabianski, akan berlabuh setelah tidak memperpanjang kontraknya di Emirates terjawab sudah. Seperti dilansir dari Daily Mail (Kamis, 29/5/2014), kiper berkebangsaan Polandia ini memilih untuk berseragam Swansea City pada musim depan. Pihak Swansea pun telah mengumumkan melalui situs resminya jika kedua belah pihak telah sepakat untuk memulai kerja sama terhitung 1 Juli 2014 mendatang.

Fabianski yang kini berusia 29 tahun akan bermain di Liberty Stadium dengan durasi empat tahun kontrak. Kiper kedua Arsenal ini pun menjadi rekrutan perdana bagi sang manajer, Garry Monk.

Bergabungnya Fabianski pun menghadirkan spekulasi baru karena kiper utama Swansea saat ini, Michel Vorm, bisa saja hengkang mengingat dirinya merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Swansea. Liverpool kabarnya juga berminat mendatangkan Vorm.

Fabianski telah berkiprah selama tujuh musim bersama The Gunners. Total ia mencatatkan 78 caps di segala kompetisi dan partai Final Piala FA beberapa pekan yang lalu menjadi laga terakhirnya. Fabianski sukses mempersembahkan kadi perpisahan yang manis bagi klubnya tersebut dengan meraih Piala kompetisi tertua di dunia tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)