Jelang Piala Dunia Brasil 2014, FIFA Khawatirkan Kondisi 3 StadionRio de Janeiro – Jerome Valcke selaku sekretaris umum dari badan sepakbola tertinggi, FIFA, mengaku khawatri dengan kesiapan Brasil untuk bisa menjadi host dari Piala Dunia 2014 mendatang. Pasalnya hingga saat ini masih ada tiga stadion yang belum siap untuk digunakan. Seperti dilansir dari BBC Sport (Jumat, 30/5/2014), ketiga stadion yang dimaksud Valcke adalah Sao Paulo, Porto Alegre, dan natal. Sau Paulo sendiri rencananya akan menjadi stadion yang menyajikan partai pembuka pada 12 Juni mendatang antara Brasil mealwan Kroasia.

Dalam akun Twitter pribadinya, Valcke mengungkapkan jika kini pihaknya dan Brasil sedang berpacu dengan waktu agar para penikmat sepakbola di seluruh dunia tidak dikecewakan saat Piala Dunia sudah dimulai. Valcke pun berharap usaha keras antara dua pihak ini akan berakhir tidak sia-sia.

“Semua harus sempurna pada hari pembuka itu (12 Juni),” tutup Valcke.

Pembangunan stadion di Brasil memang diketahui banyak memiliki masalah internal. Salah satunya adalah tiga nyawa pekerja konstruksi yang melayang pada tahun lalu. Bintang Brasil, Ronaldo, pun mengungkapkan jika dirinya malu melihat infrastruktur negaranya yang kali ini terlihat belum siap menggelar turnamen besar seperti Piala Dunia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)