Jesus Navas DiRagukan Tampil di Piala Dunia Walau Dinyatakan FitManchester – Malang benar nasib winger Manchester City, Jesus Navas. Setelah melewatkan tampil bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia empat tahun lalu, Navas kembali terancam tak dapat memperkuat La Furia Roja di Piala Dunia Brasil. Seperti dilansir dari The West Australian Sport (Sabtu, 31/5/2014), Navas yang hampir selama semusim ini selalu dicadangkan City karena kerap cedera sebenarnya sudah mulai fit dan bisa berlatih bersama klub. Namun pernyataan dari pelatih Vicente del Bosque mengindikasikan Navas tak akan dibawa ke Brasil.

“Navas sudah di kondisi fisik terbaiknya, tetapi setelah menjalani dua bulan tanpa latihan membuat kami lebih memilih pemain dengan kondisi yang lebih baik lagi,” ujar Del Bosque setelah laga persahabatan kontra Bolivia yang dimenangkan Spanyol 2-0.

Dengan demikian kesempatan Navas untuk bisa memperkuat negaranya di Piala Dunia menjadi amat tipis. Untuk kedua kalinya Navas harus kecewa akibat cedera panjang yang dideritanya saat bermain untuk klub. Sementara Del Bosque kini tengah fokus mengikuti perkembangan kondisi fisik striker Atletico Madrid, Diego Costa, karena hari ini adalah batas waktu terakhir menyetorkan 23 nama yang akan dibawa ke Brasil. (Choirul Anam – www.harianindo.com)