Deportivo La Coruna Dipastikan Kembali Promosi ke La LigaLa Coruna – Deportivo La Coruna akhirnya memastikan diri untuk kembali promosi ke La Liga musim depan setelah mengatasi perlawanan Real Jaen dengan kemenangan tipis 1-0 dalam lanjutan jornada Segunda Division pada Sabtu (31/5) malam WIB. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Sabtu, 31/5/2014), Deportivo tak butuh waktu lama untuk kembali merasakan kasta tertinggi kompetisi sepakbola Spanyol, menyusul degradasi yang baru mereka alami musim lalu. Adalah Carlos Marchena yang memastikan kemenangan El Depor dengan gol tunggalnya di menit ke-29.

Skuat asuhan Fernando Vasquez menjalani laga kemarin dengan unggul 6 poin dari rival utama, yaitu Las Palmas dan Sporting Gijon, namun kekhawatiran sempat hadir karena Deportivo tak mampu meraih kemenangan dalam lima laga sebelumnya. Tapi kemenangan 1-0 yang akhirnya mereka raih dapat membuat publik Riazor bernapas lega, terlebih ketika kabar kekalahan Las Palmas dari Real Mallorca dan hasil imbang yang diraih Gijon bersama Real Zaragoza sudah cukup untuk memastikan tiket promosi Super Depor ke La Liga musim depan.

Kemenangan ini memastikan Deportivo untuk finis setidaknya di posisi kedua klasemen Segunda Division, dengan kompetisi yang masih menyisakan satu laga terakhir pekan depan. Mereka bahkan masih memiliki kemungkinan finis di puncak Segunda Division jika dapat menang dari Girona di laga pamungkas, asalkan di laga lain sang pemuncak klasemen saat ini, Elbar, gagal meraih kemenangan dari Numancia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)