Patah Tulang, Riccardo Montolivo Batal ke BrasilLondon – Nasib apes menimpa Timnas Italia kala melakoni laga uji coba menghadapi Republik Irlandia di Craven Cottage, London, pada Minggu (1/6) dinihari WIB tadi. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Sabtu, 31/5/2014), selain hanya bermain imbang tanpa gol, salah satu pemain gelandang andalan Italia, Riccardo Montolivo, mengalami cedera patah tulang tibia (tulang kering) dan dipastikan tak bisa ikut serta menuju Piala Dunia 2014 di Brasil yang akan segera berlangsung dalam hitungan hari.

Montolivo mengalami cedera setelah beradu kontak dengan salah satu pemain Republik Irlandia, Alex Pearce, di menit kedelapan. Kala itu engkelnya mengalami hentakan keras hingga dirinya terjatuh dan mengerang kesakitan. Posisinya kemudian digantikan oleh Alberto Aquilani.

Cederanya Montolivo jelas membuat cemas Cesare Prandelli selaku arsitek Gli Azzurri, karena dalam skuat Italia saat ini keberadaan pemain berusia 29 tahun tersebut sangat vital, mengingat tak ada pemain gelandang lain yang memiliki karakter seperti yang ia miliki.

Kepastian cedera kapten AC Milan tersebut akhirnya diutarakan oleh tim dokter Gli Azzurri, Enrico Castellacci, yang menyebutkan bahwa Montolivo mengalami patah tulang tibia dan harus menjalani operasi. Memang belum dipastikan separah apa patah tulang yang dialami Montolivo, namun parah atau tidak, patah tulang tibia harus tetap naik ke meja operasi yang memastikan dirinya tak akan berangkat ke Brasil bersama timnas Italia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)