Riccardo Montolivo Absen Bela Italia Di Piala DuniaMilan – Pemain sekaligus kapten AC Milan, Riccardo Montolivo, semalam mendapatkan cedera saat membela Timnas Italia dalam laga persahabtan melawan Republik Irlandia. Seperti dilansir dari Daily Mail (Sabtu, 31/5/2014), cedera tersebut cukup fatal sehingga Montolivo harus mengubur impiannya membela Gli Azzuri di Brasil pada Piala Dunia 2014 yang akan digelar sebentar lagi.

Gelandang berusia 29 tahun ini terlihat meraung kesakitan setelah bertabrakan dengan defender Irlandia, Alex Pearce. Tim medis yang bertugas di lapangan pun langsung menarik Monntolivo keluar dari lapangan. Hasil tes medis di tempat pun menyimpulkan jila Montolivo mengalami retak tulang tibia dan harus absen dari kegiatan di lapangan selama beberapa bulan. Pelatih Cesare Prandelli pun harus memutar otak lebih keras lagi karena peristiwa ini.

Prandelli mengakui jika kini dirinya dan seluruh staff kepelatihan merasa sedih karena kehilangan playmaker seperti Montolivo. Sang pelatih pun tak lupa untuk mendoakan anak asuhnya tersebut agar segera pulih. Hingga kini belum diketahui berapa lama pastinya Montolivo harus menepi. Tapi satu hal yang jelas adalah dirinya akan melewatkan Piala Dunia di depan televisi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)