Arsenal Krisis Penjaga Gawang

Kiper Nice, David Ospina

London – Arsenal tengah mengalami kriris di sektor kiper. Seperti dilansir dari Express (Sabtu, 31/5/2014), hengkangnya Lukasz Fabianski dan juga kembalinya Emiliano Viviano setelah masa pinjamannya habis membuat penjaga gawang utama The Gunners, Wojciech Szczesny, kini tak memiliki pelapis yang sepadan.

Kondisi ini membuat Arsene Wenger harus melakukan perburuan di bursa transfer musim panas ini. Sebuah nama langsung muncul ke permukaan. Dia adalah David Ospina. Ospina merupakan penjaga gawang utama milik klub Ligue 1 Perancis, Nice.

Kontrak pemain berusia 25 tahun ini tinggal semusim lagi bersama Nice. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh The Gunners untuk bisa merayu Nice menjualnya. Perkiraan nilai pasar Ospina mencapai 4,4 juta pounds.

Total caps Ospina bersama negaranya, Colombia, mencapai 42 caps. Diharapkan dengan pengalaman ini Ospina bisa menjadi pelapis yang sepadan atau bahkan menjadi kiper utama di Emirates. Ospina didatangkan Nice dari Atletico Nacional pada 2008 silam dan tela mengoleksi total 199 penampilan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)