Atletico Madrid Resmi Dapatkan Kiper Getafe, Miguel Angel MoyaMadrid – Kampiun La Liga Spanyol, Atletico Madrid, dikabarkan telah mengkonfirmasi keberhasilan mereka mendatangkan kiper anyar dari Getafe, Miguel Angel Moya, yang baru saja menyelesaikan tes medis di markas Atletico. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 4/6/2014), kedatangan kiper berusia 30 tahun itu tampaknya ditujukan sebagai persiapan Los Rojiblancos sebelum kepastian pergi kiper utama mereka, Thibaut Courtois, yang nampaknya bakal segera kembali menuju klub pemiliknya di London setelah menghabiskan tiga tahun masa peminjaman bersama skuat asuhan Diego Simeone.

Pernyataan resmi dalam situs Atletico Madrid telah mengkonfirmasi kedatangan Moya setelah pihak Atletico dan Getafe mencapai kesepakatan nilai transfer dan sang pemain yang baru saja menyelesaikan tes medis, Moya selanjutnya akan segera menandatangi kontrak selama tiga tahun di Vicente Calderon.

Musim lalu menjadi perjalanan fantastis untuk rival sekota Real Madrid tersebut, mereka mampu finis sebagai juara La Liga yang mengakhiri penantian 18 tahun dan sukses melaju hingga final Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan El Real 1-4 lewat babak extra time. Kesuksesan yang mereka capai tak terlepas dari peran vital sosok penjaga gawang, Thibaut Courtois, yang tampil gemilang sepanjang musim. Kepergian Courtois tentunya bakal menjadi kehilangan besar bagi Atletico, yang memaksa mereka mencari sosok pengganti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)