AC Milan Resmi Datangkan Alex dengan Status Free TransferMilan – AC Milan akhirnya resmi mendatangkan Alex dari Paris Saint-Germain dengan status free transfer setelah kontraknya bersama Les Parisiens habis di musim panas ini dan sang pemain dikabarkan telah rampung menjalani rangkaian tes medis di Milano. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 6/6/2014), mantan bek Chelsea tersebut akan diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun, hingga Juni 2016.

Kedatangan pemain veteran berkebangsaan Brasil tersebut diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan Il Diavolo Rosso yang tampil begitu ringkih musim lalu, yang menyebabkan mereka terseok-seok dan hanya mampu mengakhiri musim 2013/14 dengan finis di urutan delapan klasemen, sekaligus tersingkir dari kompetisi tingkat Eropa musim depan.

Pemain 31 tahun tersebut menjadi pemain kedua yang berhasil didatangkan AC Milan setelah musim 2013/14 berakhir, sebelumnya Rossoneri sukses mendapatkan tanda tangan Michael Agazzi dari Chievo Verona.

Alex merupakan pemain yang telah lama berkarir di benua Eropa, sebelum berlabuh ke Milan dirinya sempat membela PSV Eindhoven, Chelsea dan terakhir Paris Saint-Germain. Bersama PSG ia telah tampil dalam total 92 laga selama dua musim karirnya dan berhasil mencetak 9 gol. Dirinya juga menjadi salah satu pemain pilar yang turut serta membawa PSG sukses menjadi jawara Ligue 1 dalam dua musim terakhir, sekaligus meraih trofi Coupe de La Ligue dan Trophee des Champions. (Choirul Anam – www.harianindo.com)