Yossi Benayoun Kembali Ke Israel Dengan Kontrak Dua Tahun Bersama Maccabi HaifaLondon – Yossi Benayoun menyudahi dua belas tahun karirnya di tanah Inggris dengan memutuskan untuk pulang kampung dan melanjutkan karir bersama Maccabi Haifa. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Sabtu, 7/6/2014), Benayoun didatangkan Maccabi Haifa dari Queens Park Rangers dan akan diikat dengan kontrak selama dua tahun, Haifa sendiri merupakan klub pertama Benayoun mengawali karir di sepakbola profesional.

Melalui laman situs resmi Maccabi Haifa, kapten timnas Israel tersebut mengungkapkan jika dirinya akan kembali berkerja sama dengan staf pelatih dan para pemain untuk membangkitkan memori indah bersama klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Pemain 34 tahun tersebut mengawali karir sepakbola profesionalnya bersama Maccabi Haifa di musim 1998-2002 dan berhasil turut serta membawa klub dua kali menjuarai Liga Utama Israel. Benayoun kemudian memutuskan untuk hijrah ke Inggris di tahun 2005 untuk berseragam West Ham United dan kemudian secara berurutan melanjutkan karirnya di Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Queens Park Rangers. Ia bergabung di QPR pada Desember tahun lalu dan walaupun tidak menjadi pilihan regular, dirinya tetap berperan untuk membawa QPR kembali promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)