Joe Cole Resmi Berlabuh ke Aston VillaBirmingham – Joe Cole dikabarkan telah resmi bergabung dalam skuat Aston Villa setelah melewati tes medis di Bodymoor Heath, pusat pelatihan Aston Villa, pada Selasa (10/6) kemarin. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 10/6/2014), setelah dilepas dari West Ham United di penghujung musim lalu seiring dengan berakhirnya kontrak, mantan gelandang timnas Inggris tersebut pun berstatus free agent dan saat ini dikabarkan telah meneken kontrak dengan Aston Villa yang berdurasi dua tahun.

Kabar tersebut dikonfirmasi kubu Aston Villa lewat akun twitter resmi klub, yang meng-upload foto Joe Cole yang sedang berada di pusat latihan klub asal Birmingham tersebut, dengan tweet yang intinya mengucapkan selamat datang pada Joe Cole yang tengah berada di Bodymoor Heath setelah menyelesaikan proses tes medis pagi ini (10/6).

Pemain berusia 32 tahun tersebut juga telah mengkonfirmasi kebenaran perihal transfernya yang menyebutkan jika Paul Lambert, pelatih Aston Villa, menjadi sosok penting di balik kedatangannya menuju The Villans. Ia pun mengungkapkan senang dengan kesepakatan ini dan peluang bermain bersama banyak pemain muda di Aston Villa.

Musim lalu di ajang Liga Primer Inggris, Cole hanya tampil sebagai starter West Ham sebanyak enam kali dan empat belas kali turun sebagai pemain pengganti. Sebelum datang ke West Ham, ia sempat berseragam Liverpool selama dua musim dan semusim dipinjamkan ke Lille, namun karir emasnya terjadi saat ia masih membela Chelsea di musim 2003-2010. Sementara awal karir profesionalnya dimulai dengan berseragam West Ham United. (Choirul Anam – www.harianindo.com)