iPad Air 2 Segera Diluncurkan Apple Dalam Waktu DekatCalifornia – Apple dikabarkan tengah bersiap untuk masuk tahap produksi iPad Air 2 pada bulan ini hingga September dengan memproduksi ‘hanya’ 6,2 juta unit. Seperti dilansir dari The Bitbag (Jumat, 13/6/2014), iPad Air 2 dikabarkan tidak akan mengalami peningkatan signifikan dalam hal desain maupun ukuran resolusi layar (2048×1536 pixel dan 264 ppi) seperti yang ada dalam iPad Air generasi terdahulu.

Walaupun demikian, iPad Air 2 dilaporkan bakal dibekali dengan berbagai perangkat teranyar, seperti yang dirumorkan dari dulu prosesor A8 yang diklaim jauh lebih cepat, selain itu kamera depan dan belakang juga ditingkatkan menjadi 8 megapixel dan 1,5 megapixel. Sementara untuk urusan layar iPad Air 2, LG ditunjuk Apple untuk memproduksi.

Selain peningkatan dalam hal prosesor dan kamera, Apple juga dikabarkan bakal menghadirkan fitur TouchID dalam generasi terbaru iPad Air ini. Dengan fitur TouchID, iPad Air 2 bakal menjadi produk dengan sekuritas tingkat tinggi, seperti yang telah lebih dulu disematkan dalam perangkat iPhone 5s.

Dengan siapnya iPad Air 2 masuk tahap produksi, kemungkinan besar Apple akan merilisnya bersamaan dengan iPhone 6 yang rencananya bakal meluncur di pasaran pada September nanti. Sementara itu iWatch dikabarkan akan memulai debutnya dalam special event yang telah disiapkan Apple pada Oktober tahun ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)