Starbucks Segera Sediakan Fasilitas ‘Free Wireless Charging’ Untuk Customer

Logo Starbucks

Boston – Customer Starbucks tampaknya bakal lebih betah berlama-lama ngopi, setelah Starbucks mengumumkan rencananya untuk menyediakan fasilitas ‘free wireless charging’ untuk customer di seluruh outlet mereka dengan menggunakan teknologi Powermat. Seperti dilansir dari The Bitbag (Jumat, 13/6/2014), sebelumnya Starbucks telah mengaplikasikan fasilitas free wireless charging tersebut di Boston dan San Jose. Dengan lebih dari 20.000 outlet di seluruh dunia, rencana terdekat Starbucks akan segera mengaplikasikan fasilitas wireless charging di seluruh AS, kemudian akan menyusul Eropa dan Asia yang rencananya segera diaplikasikan dalam kurun waktu satu tahun ke depan.

Fasilitas ‘free wireless charging’ tersebut hadir berkat kerjasama yang dilakukan Starbucks dengan Duracell Powermat. Cukup dengan meletakkan smartphone ataupun tablet di Powermat, bundaran berwarna hitam, yang tersedia di tiap meja sebagai receptor listrik secara wireless. Nah, selagi Anda di-recharge dengan secangkir kopi, tidak perlu bingung dan repot lagi mencari colokan listrik untuk recharge ponsel.

Terlepas dari produk yang dijual, tiap Coffee Shops memang harus selalu memberi inovasi baru untuk membuat betah para customernya, mulai dari musik, kursi yang nyaman hingga layanan Free Wi-Fi. Terobosan terbaru yang segera diaplikasikan Starbucks memang selangkah di depan para kompetitornya, namun kini yang menjadi masalah adalah untuk menikmati fasilitas ‘free wireless charging’, customer harus memiliki perangkat khusus untuk dapat menerima pasokan listrik secara wireless.

Namun tampaknya hal tersebut tak terlalu dirisaukan oleh pihak Starbucks, bahkan CEO dari Duracell Powermat, Stassi Anastassov, mengungkapkan jika Starbucks sudah berpengalaman untuk menjadi pelopor untuk memberikan standar baru. Anastassov menambahkan jika pada tahun 2001 ketika Starbucks pertama kali menawarkan layanan Wi-Fi, sekitar 95% mobile device yang beredar di pasaran masih belum dilengkapi fitur Wi-Fi. Hal tersebutlah yang kembali ditangkap Starbucks dan Duracell untuk kembali menawarkan standar baru di coffee shop. (Choirul Anam – www.harianindo.com)