Cesc Fabregas: "Chelsea Sesuai Dengan Ambisi Saya"London – Cesc Fabregas baru saja menandatangani kontrak berdurasi lima musim dengan The Blues Chelsea. Seperti dilansir dari ESPN (Jumat, 13/6/2014), kembalinya Fabregas ke Liga Primer Inggris ini disebut-sebut membuat kekuatan di kasta tertinggi sepakbola Inggris ini sedikit bergeser. Fabregas pun menyebutkan alasannya bergabung dengan Chelsea ketimbang klub lamanya, Arsenal.

“Setiap orang mengira jika Arsenal adalah piliha utama saya jika pindah ke Inggris. Namun mereka sendiri yang memutuskan tidak mengajukan penawaran dan dengan demikian hal tersebut tidak akan terjadi. Saya harap Arsenal lebih sukses kedepannya,” ungkap punggawa Timnas Matador Spanyol ini.

“Saya sudah memutuskan dengan berhati-hati dan dengan yakin mempercayai jika Chelsea adalah pilihan terbaik. Chelsea memiliki kesamaan ambisi dengan saya. Mereka lapar akan gelar dan memiliki keinginan yang kuat untuk menang,” tambah Fabregas.

Fabregas didatangkan Jose Mourinho dari Barcelona dengan mahar transfer senilai 33 juta euro. Mantan Playmaker dan kapten Arsenal ini akan menggunakan jersey nomor 4 peninggalan David Luiz yang hijrah ke PSG musim depan. Pengumuman kepindahan Fabregas sengaja dilakukan sebelum Piala Dunia dimulai agar sang pemain bisa fokus membela negaranya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)