Bastian Schweinsteiger Menjadi Target Utama Manchester United di Bursa TransferManchester – Manchester United mungkin sudah tidak lagi mengejar Toni Kroos, tapi Setan Merah kini dikabarkan membidik pemain Bayern Munchen lainnya. Seperti dilansir dari Independent (Jumat, 13/6/2014), manajer baru United, Louis van Gaal diketahui lebih berminat kepada Bastian Schweinsteiger ketimbang Toni Kroos. United pun kini menempatkan pemain Timnas Jerman berusia 29 tahun ini sebagai target utama di bursa transfer musim panas mendatang.

Pihak manajemen pun dikabarkan siap memberikan Van Gaal dana segar untuk merekrut Schweinsteiger. Kabarnya, hubungan pemilik jabatan wakil kapten di Bayern ini dengan sang pelatih, Pep Guardiola, tidak terlalu berjalan baik. Jika ini benar, United dapat memanfaatkan situasi ini untuk meyakinkan Schweinsteiger untuk ber-reuni dengan pelatihnya di tahun 2009 hingga 2011 , Van Gaal.

United diyakini Van Gaal membutuhkan seorang jenderal di lini tengah. Schweinsteiger pun dinilai Van Gaal memiliki kualitas yang dibutuhkan Setan Merah untuk kembali meramaikan persaingan di papan atas Liga Primer Inggris setelah terseok-seok di papan tengah musim lalu.

Van Gaal memilil hubungan yang cukup baik dengan sang pemain karena Van Gaal-lah yang memoles Schweinsteiger hingga menjadi seperti sekarang ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)