Jadwal & Prediksi Uruguay VS Inggris, Bak Partai FinalSau Paulo – Banyak pihak menyebutkan jika laga antara Uruguay versus Inggris pada Jumat dini hari nanti ibarat partai final karena kemenangan akan menjadi sangat krusial untuk menentukan nasib kedua tim. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 18/6/2014), seperti yang diketahu sebelumnya, baik Inggris maupun Uruguay sama-sama menuai kekalahan pada laga pembuka di Grup D. Satu kekalahan lagi akan memastikan salah satu dari kedua tim unggulan ini untuk mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia 2014 Brasil.

Peran sentral striker ternama di kedua kubu, Wayne Rooney di Inggris dan Luis Suarez di Uruguay akan menjadi sorotan dunia. Terutama bagi Rooney. Perannya yang tidak terlalu membantu The Three Lions kala dibekuk Timnas Italia membuatnya kini diragukan oleh bahkan pendukung Inggris sendiri. Pelatih Roy Hodgson harus bisa memotovasi bintangnya ini pada laga nanti karena Rooney adalah tipe pemain yang bisa membuat perbedaan di lapangang.

Di kubu seberang, pelatih Urugauay, Oscar Tabarez telah mengumandangkan psy war yang menyebutkan jika dirinya menganggap ini adala laga “final”. Pertemuan antara Inggris dan Uruguay memang selalu menyuguhkan pertandingan menarik karena rivalitas kedua tim yang dibangun sejak 1953 silam

Harian Indo memprediksi Uruguay dapat mengalahkan Inggris terutama jika Suarez dinyatakan fit untuk bermain menemani striker PSG, Edinson Cavani, di depan. Kedua pemain ini dapat mengeksploitasi kelemahan Inggris yang berada pada materi pemain yang minim pengalaman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)