Hasil Piala Dunia: Brasil Hancurkan KamerunBrasilia – Timnas Brasil memang masih terlalu tangguh buat Kamerun. Dalam laga terakhir atau laga ketiga di fase Grup A Piala Dunia 2014 Brasil, Neymad cs menghancurkan Kamerun dengan skor 4-1. Seperti dilansir dari The Guardian (Senin, 23/6/2014). kemenangan ini membuat Brasil keluar sebagai juara grup A dan memastikan langkahnya di 16 besar. Sementara wakil benua Afrika harus menerima kenyataan berada di dasar klasemen dengan raihan nol poin.

Kamerun yang belum sekalipun menang sebenarnya memulai laga ini dengan cukup baik. Beberapa peluang diciptakan Samuel Eto’o cs di awal-awal laga. Kamerun juga sempat terlihat akan tampil lebih baik ketimbang dua laga sebelumnya saat dikalahkan Belanda dan Chile. Namun sayang, justru Brasil yang membuat gol pembuka. Neymar mencetak gol d menit 17 berkat crossing dari Luiz Gustavo. Joel Matip sempat membuat harapan Kamerun menjadi terlihat dengan golnya. Bek Schalke 04 ini mencetak gol penyeimbang di menit 26.

Namun sampai di situ saja perlawanan Kamerun. Berturut-turut Tim Samba mencetak gol di menit 34 lagi-lagi melalui Neymar, Fred di menit 49, dan ditutup di menit 84 melalui Fernandinho.

Meski menang, peatih Luiz Felipe Scolari harus membayar mahal dengan cederanya Luiz Gustavo di penghujung laga. Midfielder Wolfsburg ini terlihat memiliki peran vital sepanjang laga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)