Advan Siap Luncurkan "Ponsel JKT48"Jakarta – Merek ponsel dalam negeri, Advan, diketahui tengah bersiap memperkenalkan seri low-end terbarunya. S5D yang dilabeli kode GAIA akan segera meluncur pada pertangahan bukan Juli ini dengan kisaran harga Rp 1,7 juta per unitnya. Yang menjadikan produk ini menarik adalah Advan berani menggandeng idol Group JKT48 sebagai duta dari GAIA.

Informasi yang didapatkan redaksi Harian Indo berasal dari press conference yang diadakan pihak Advan pada Jumat (27/6/2014). Muthia Andriaty Ruskandar selaku manajer produk Advan beserta Mifumi Kato, manajer dari JKT48 yang berkebangsaan Jepang, menyempatkan diri menjelaskan konsep yang nantinya akan diusung oleh GAIA. Namun tanggal peluncurannya masih dirahasiakan.

Pemilihan JKT48 sebagai ambassador product tak terlepas dari kepopuleran sister group AKB48 ini yang semakin menanjak. Segemntasi anak muda juga dibidik oleh pihak Advan karena sebagian besar pendukung JKT48 adalah kawula muda.

GAIA memiliki spesifikasi layar 4,7 inch dengan ketajaman hingga 540×960. Ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel sebagai kamera utama serta kamera 3 megapiksel sebagai kamera depan. Prosesor yang digunakan memiliki empat inti dengan kecepatan 1,2 Gigahertz. Memory yang diusung GAIA adalah 512 Megabyte. (Choirul Anam – www.harianindo.com)