Bayer Leverkusen Resmi Dapatkan Vladlen Yurchenko Dari Shakhtar DonetskLeverkusen – Juara tiga Bundesliga musim 2013/14, Bayer Leverkusen, telah mengonfirmasi kedatangan pemain baru dari Shakhtar Donetsk. Seperti dilansir dari RP-Online (Sabtu, 28/6/2014), pemain tersebut adalah gelandang muda bernama Vladlen Yurchenko.

Yurchenko merupakan pemain berkebangsaan Ukraina yang berusia 20 tahun. Sosok yang dipuji oleh direktur olahraga Leverkusen, Rudi Voeller, sebagai pemain muda yang bertalenta ini akan berseragam Merah-Hitam di Bay Arena hingga 30 Juni 2016. Opsi perpanjangan juga disertakan dalam kontrak Yurchenko.

Voeller lalu menambahkan jika pembelian pemain-pemain muda sudah sesua dengan filosofi klub untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bisa menunjukkan bakatnya di level tertinggi sepakbola Eropa. Seperti yang kita ketahui, posisi tiga di Bundesliga berarti Leverkusen dapat mengikuti Liga Champions tanpa play-off di musim depan.

Yurchenko juga diketahui terdaftar di skuad U-21 Timnas Ukraina.

Kiprah Yurchenko di Bundesliga bersama Son-Heung Min cs patut diikuti oleh Anda penggemar sepakbola Jerman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)