Neymar Mengaku Pernah Menolak ChelseaRio de Janeiro – Mega bintang Barcelona dan Timnas Brasil, Neymar, mengaku pada media jika dirinya sempat didekati Chelsea pada musim 2010 silam. Seperti dilansir dari Inside Spanish Football (Sabtu, 28/6/2014), kala itu Neymar masih berseragam Santos dan diiming-imingi mega transfer oleh The Blues.

Bahkan Neymar mengaku jika legenda Brasil, Pele, pun turut memanggilnya guna membicarakan transfer ini. Neymar menceritakan jika saran Pele untuk bertahan-lah yang membuatnya menolak tawaran Chelsea dan bertahan di Santos hingga 2013.

“Keputusan tersebut menjadi titik balik di karir saya”, ujar Neymar yang kini tengah fokus membela tanah airnya di Piala Dunia 2014 Brasil.

Belakangan diketahui, bukan hanya Pele yang menyarankan sang bintang untuk bertahan di Brasil, beberapa nama penting di industri sepakbola Brasil juga mendukung Neymar untuk menunda kepindahannya ke Benua Eropa. Neymar saat itu dinilai belum cukup siap untuk merumput di kompetisi paling keras di dunia.

Neymar kini bercokol di daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia bersama Thomas Muller dari Jerman dan Lionel Messi dari Argentina. (Choirul Anam – www.harianindo.com)