Timnas Belanda Dijanjikan Tamasya ke Luar Angkasa Jika Menjuarai Piala DuniaRio de Janeiro – Sebuah bonus menanti Timnas Oranje Belanda jika berhasil menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil. Bukan bonus berupa uang tetapi sebuah paket perjalanan tamasya ke luar angkasa! Seperti dilansir dari Yahoo Eurosport (Sabtu, 28/6/2014), iming-iming menggiurkan bagi seluruh skuat Oranje ini dijanjikan oleh perusahaan asal Belanda, Ruimtevaartbedrijf SXC.

Perusahaan yang bergerak di bidang industri produksi pesawat luar angkasa ini menjanjikan jika tamasya ke luar angkasa akan diberikan kepada 23 pemain Belanda di Brasil termasuk sang pelatih, Louis van Gaal.

SXC yang diwakilkan oleh sang co-founder, Michiel Mol, mengaku bangga atas performa timnas kesayangannya sejauh ini. Ia pun menytakan jika optimis Belanda bisa membawa pulang trofi dan jika tercapai hal tersebut patut diganjar dengan hal yang istimewa pula.

SXC diketahui memang akan membuka layanan penerbangan komersial ke luar angkasa pada tahun depan.

Mampukah Arjen Robben cs menjawab tantangan ini? Timnas Belanda memang selama ini belum pernah sekalipun menjuarai Piala Dunia. Yang paling dikenang oleh seluruh fans Belanda adalah ketika kalah di final tahun 1974 oleh tuan rumah Jerman Barat kendati saat itu dihuni oleh generasi emas yang dipimpin oleh Johan Cruyff. Kekalahan di final 2010 dari Spanyol juga patut dikenang, hanya saja kekalahan itu sudah dibayar dengan tuntas saat membantai La Furia Roja 5-1. (Choirul Anam – www.harianindo.com)