Mercy Ingin Saingi Audi dan BMWBeijing – Tidak dipungkiri memang persaingan di industri otomotif terutama yang ada di Tiongkok begitu ketat. Hal ini dibuktikan dengan pihak Jerman dalam hal ini adalah Daimler yang tertarik bersaing di pasaran otomotif Tiongkok.

Diharapkan nantinya Daimler dapat bersaing dengan segmen mobil mewah seperti Mercedes-Benz, Audi serta BMW. Seperti yang dilansir dari Reuters, Selasa (8/7/2014), Management Board Member in Charge of Daimler’s Business in China Frankfurter Allgemeine Zeitung mengungkapkan bahwa nantinya model S-Class dapat bersaing dengan produknya. DIharapkan di tahun 2015 nanti dapat lebih baik lagi.

Sebagai informasi bahwa pihak Mercedes-Benz pernah memprediksi permintaan mobil mewah yang ada di Tiongkok melebihi yang ada di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2020 nanti. Sayangnya impian tersebut harus terhenti karena di tahun 2012 volume penjualannya jatuh di bawah penjualan dari BMW dan Audi.

Namun sepertinya Agustus ini, Mercy memiliki rencana untuk dapat meluncurkan 20 varian terbaru yang diperuntukkan bagi Tiongkok dalam jangka waktu 2 tahun kedepan. Pihak Mercy sendiri menginginkan dapat menjual lebih dari 300.000 mobil setiap tahunnya di tahun 2015 nanti.

Pihak Daimler juga berencana akan membuka studio desain baru yang ada di Beijing tepatnya pada musim panas ini. Sedangkan yang ada di Tokyo rencananya akan ditutup. Selain itu produsen mobil yang berasal dari Jerman ini dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan mengandalkan beberapa insinyur Tiongkok. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)