Varian Terbaru Hyundai Grand i10New Delhi – Salah satu city car andalan yaitu Hyundai Grand i10 dari pabrikan mobil Hyundai saat ini terus dilakukan perbaikan model. Tidak hanya mengandalkan performa mesin bensin saja, karena pihak Hyundai juga akan memasarkan seri Grand i10 dengan menggunakan bahan bakar gas cair atau Liquefied Petroleum Gas (LPG).

Seperti yang dikutip dari AutocarIndia, Kamis (10/7/2014), varian ini memiliki mesin 1.0 Kappa Dual VTVT LPGI yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 67 hp dengan torsi puncak 88 Nm. Untuk mesinnya digabungkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Yang disayangkan adalah varian terbaru dari Hyundai i10 LPG ini hanya diperuntukkan di pasaran mobil di India. Dengan harga yang dijual berkisar 492 ribu Rupee atau setara Rp95,3 jutaan. Jika Anda tertarik memilikinya mobil ini memiliki pilihan warna trim Magna.

Untuk fitur yang dimiliki oleh Hyundai i10 LPG ini masih menggunakan fitur standar yaitu engine immobilizer, lampu kabut, keyless entry with central locking, power window, pengaturan elektrik ORVM dan AC belakang. Sejak dijual dari September 2013, Grand i10 sudah terjual sekitar 100 ribu dan tentunya pertumbuhan penjualannya digolongkan sangat cepat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)