Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Ace NXT, Rilis di Pasar IndiaNew Delhi – Hanya beberapa jam saja sejak media mendengar tentang Galaxy V, Samsung kembali merilis smartphone entry-level terbarunya, Galaxy Ace NXT. Dan seperti dilansir dari GSM Arena (Jumat, 11/7/2014), Samsung Galaxy Ace NXT inipun diberitakan telah tersedia di pasar India.

Sebuah foto yang menggambarkan bahwa Samsung galaxy Ace NXT telah ready-stock di Mumbai, India, pun telah beredar di kalangan media. Spesifikasi dari smartphone baru ini cukup menarik, karena sangat mirip dengan Galaxy V, yang nampaknya akan segera meluncur ke Vietnam. Kemiripan ini memunculkan anggapan bahwa kedua produk ini bisa saja merupakan satu produk yang berbeda nama dan berbeda pasar.

Samsung Galaxy Ace NXT memiliki layar touchscreen 4-inchi, prosesor single-core 1,2GHz, kamera belakang 3-megapixel dengan flash LED, dan ditenagai dengan baterai 1.500 mAh. Produk ini mensupport jaringan 3G, dengan 21 Mbps HSDPA dan 5,76 Mbps HSUPA dalam frekuensi 900 dan 1.200 MHz. Fitur lainnya adalah GPS dan dual-SIM.

Samsung Galaxy Ace NXT memiliki nomor model SM-G313H, dan dibanderol dengan harga 7.399 rupee, atau sekitar Rp 1,4 jutaan. Sampai berita ini diterbitkan, belum jelas apakah produk ini akan muncul juga di pasar negara lain. (Rani Soraya – www.harianindo.com)