Spesifikasi dan Harga Google Nexus 6, Keberlanjutan dari Seri NexusJakarta – Pemain lama dunia telepon seluler, Motorola, diisukan akan menjadi vendor untuk barisan smartphone Nexus terbaru, yakni Nexus 6. Hasl tes benchmark dari ponsel yang memiliki codename “Shamu” itu telah muncul dalam website GFXBench.

Dalam benchmark tersebut, tidak disebutkan bagaimana spesifikasi dari Google Shamu. Perkiraan yang beredar di media mengatakan bahwa Nexus 6 ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 801, dan tampil dengan layar berukuran 5,9-inchi yang Full HD.

Spekulasi-spekulasi di atas kemudian menjadi lemah kebenarannya sejak Nexus 6 kembali muncul dalam website benchmark lainnya, yakni AnTuTu. Website ini malah menunjukkan bagaimana spesifikasi smartphone tersebut.

Nexus 6 atau Shamu ini akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 805 quad-core yang berjalan di 2,5 GHz, didukung dengan RAM sebesar 3GB dan sokongan grafis berupa GPU Adreno 420. Layar smartphone ini berukuran 5,2-inchi, dan beresolusi QHD 2560 x 1440 pixel, dan menghasilkan kerapatan pixel sebesar 564 ppi.

Untuk kamera, Motorola akan memasangkan sensor 13-megapixel untuk kamera utama di bagian depan dan 2,1-megapixel di bagian depan. Shamu atau Nexus 6 ini akan menjalankan Android terbaru, yakni Android L, sesuai dari benchmark yang ditampilkan tadi.

Sekedar pengingat, Nexus 4 dan 5 telah dirilis ke pasaran oleh Google sekitar bulan November tahun 2013 lalu. Dan dilansir dari Gforgames (Jumat, 15/8/2014), Google Shamu atau nexus 6 ini akan bisa dilihat kemunculannya dalam beberapa minggu ke depan.

Adapun untuk harga dari smartphone ini memang belum diinformasikan. Namun melihat spesifikasi di atas, tampaknya smartphone ini akan berada di kelas menengah-atas, atau bahkan high-end.

Berita gadget lainnya
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy K Zoom
Harga dan Spesifikasi Nokia 130, Ponsel Murah Terakhir Dengan Brand Nokia

Kemunculan benchmark di beberapa situs tersebut juga menunjukkan keberlanjutan dari seri Nexus ini. Dan tentu perkembangan beritanya patut ditunggu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)