Pendaftaran CPNS 2014: Situs formasi2.menpan.go.id Sediakan Rincian Formasi Lowongan CPNS 2014

advertisement:


22/08/2014

Pendaftaran CPNS 2014: Situs formasi2.menpan.go.id Sediakan Rincian Formasi Lowongan CPNS 2014Jakarta – Memasuki hari ketiga proses pendaftaran online CPNS 2014 masih sering terjadi masalah terkait belum stabilnya akses menuju situs panselnas.menpan.go.id. Server yang dikelola Panselnas tersebut bahkan sering down akibat tidak mampu menampung jutaan jumlah pelamar CPNS yang mengakses situs dalam waktu yang bersamaan.

Hal tersebut tentunya merugikan bagi para calon pelamar, mengingat periode waktu pendaftaran yang hanya 2 minggu. Menanggapi hal tersebut Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB, Herman Suryatman, mengungkapkan bahwa seja dibukanya proses pendaftaran hingga Kamis (21/8) dinihari pukul 02.00 WIB total akses di situs panselnas.menpan.go.id telah mencapai 5 juta pengakses. Jumlah tersebut sangatlah besar, apalagi diperparah dengan banyaknya masyarakat yang belum berkeinginan mendaftar ikut-ikutan masuk ke portal pendaftaran untuk sekedar melihat-lihat info terkait formasi lowongan yang telah dibuka pendaftarannya.

Herman juga menambahkan bahwa kini tim IT Panselnas telah membuat dua jenis website untuk mengurangi beban server pendaftaran CPNS 2014. Situs utama untuk pendaftaran online tetap di panselnas.menpan.go.id, sementara kini rincian informasi dapat diakses pua melalui situs formasi2.menpan.go.id. Oleh karenanya, kini masyarakat yang hanya ingin melihat rincian formasi CPNS 2014 dihimbau untuk mengakses lewat portal alternatif yang beralamat di formasi2.menpan.go.id demi kelancaran proses pendaftaran seleksi CPNS 2014.

Baca juga:
Pendaftaran CPNS 2014: Server panselnas.menpan.go.id Sering Down, Panselnas Akan Perpanjang Waktu Pendaftaran
Panduan Tata Cara Pendaftaran CPNS Online 2014

Sementara itu di kesempatan terpisah Ketua Panselnas, Eko Sutrisno, telah mengungkapkan bahwa waktu pendaftaran CPNS 2014 juga akan diperpanjang, meskipun belum ditetapkan lagi hingga tanggal berapa pendaftaran dapat dilakukan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery