Berita Al Qaeda Terkini: Al Qaeda Buka Cabang di India, AS Tak Takut

advertisement:


7/09/2014

Berita Al Qaeda Terkini: Al Qaeda Buka Cabang di India, AS Tak Takut

Pemimpin Al Qaeda, Ayman al Zawahiri.
(sumber foto: Reuters)

Washington – Al Qaeda telah mengumumkan bahwa mereka membuka cabang di India. Terkait berita ini, musuhnya besar Al Qaeda, yaitu Amerika Serikat, menganggap hal tersebut sama sekali bukan ancaman bagi negara adidaya tersebut.

Pengumuman Al Qaeda ini jela smembuat panik Pemerintah India, yang kemudian memutuskan untuk memperketat pengamanan dalam negeri di sejumlah provinsi. Namun demikian, pendapat berbeda diutarakan oleh Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Caitlin Hayden.

Seperti dilansir dari ITV (Jumat, 5/9/2014), Hayden mengatakan bahwa AS tidak menganggap pengumuman Al Qaeda tersebau sebagai pertanda akan peningkatan kemampuan Al Qaeda. Pertimbangan ini didapat dari laporan intelijen mengenai aktivitas Al Qaeda di semua benua. Dari hasil laporan tersebut disimpulkan bahwa Al Qaeda tidak akan menghadirkan ancaman bagi masyarakat AS. Pun demikian, As tetap berkomitmen untuk memberantas seluruh jaringan Al Qaeda.

Baca juga

Hayden juga mengumumkan bahwa kemitraan kontra-terorisme antara AS dan India sangat penting unuk memerangi teror dari kelompok radikal tersebut.

Adapun dalam pengumumannya, pemimpin Al Qaeda, Ayman al Zawahiri, mengatakan bahwa mereka telah membangun jaringan di India, negara yang sebelumnya sudah pernah diancam oleh kelompok teroris lain yaitu taliban. AL Zawahiri pun bersumpah akan memerangi setiap musuh yang menghalangi tujuan mereka. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery