Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi 2 Orang Dokter, Incar Pula Politikus

advertisement:


8/09/2014

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi 2 Orang Dokter, Incar Pula PolitikusBaghdad – Tindakan semena-mena kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), atau yang memiliki nama lain Islamic State (IS), masih berlanjut. Baru-baru ini dilaporkan bahwa kelompok radikal tersebut telah mengeksekusi dua orang dokter perempuan.

Seperti dilansir dari AFP (Senin, 8/9/2014), menurut laporan yang beredar, enam orang, termasuk diantaranya tiga perempuan, telah dieksekusi di Kota Mosul, Irak bagian utara. Mereka dieksekusi begitu saja tanpa adanya pengadilan.

Seorang saksi mengungkapkan bahwa anggota ISIS mendobrak rumah dari dua orang dokkter perempuan di Mosul. Kedua orang dokter ini sebelumnya menolak merawat anggota ISIS yang terluka akibat pertempuran. Selain itu, ISIS juga mendobrak rumah seorang politisi perempuan yang sempat kalah dalam pemilihan parlemen tahun lalu. Ketiga wanita ini kemudian ditembak mati dan jasadnya dibawa entah kemana.

Eksekusi ini menambah daftar panjang eksekusi ISIS kepada warga sipil tak berdosa, khususnya perempuan. Sebelumnya, ISIS juga telah mengeksekusi seorang dokter perempuan yang menolak menggunakan pakaian yang menutup seluruh wajahnya (cadar), serta memakai baju panjang hingga mata kaki.

Seputar ISIS lainnya
Berita ISIS Terkini: ISIS Sampaikan Ancaman Kepada Presiden Rusia
Berita ISIS Terkini: Pasukan Kurdi Rebut Kembali Wilayah Gunung

ISIS juga mulai mengincar aktivis politik ataupun politikus yang mendukung Pemerintahan Irak di Baghdad. Politikus-politikus tersebut ditembak mati langsung di luar rumahnya, jasadnya pun ditinggalkan begitu saja.

Selain itu, kadang anggota ISIS juga membakar rumah tokoh politik tersebut. Hal ini dilakukan untuk menyebarkan “pesan” sekaligus rasa takut kepada masyarakat Irak. (Galang Kenzei Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery