Berita ISIS Terkini: ISIS Sebarkan Video Pemenggalam Warga Kurdi

advertisement:


29/08/2014

Berita ISIS Terkini: ISIS Sebarkan Video Pemenggalam Warga KurdiBaghdad – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), atau yang memiliki nama lain Islamic State (IS) saja, kembali menggemparkan dunia maya. Baru-baru ini mereka merilis sebuah video yang menggambarkan adegan pemenggalan kepala warga Kurdi.

Seperti dilansir dari BBC (Kamis, 28/8/2014), video yang berjudul Message in Blood (Pesan dalam Darah) itu menunjukkan sejumlah orang berpakaian oranye, mirip narapidana, yang dikatakn sebagai orang Kurdi yang ditangkap oleh ISIS. Orang-orang tersebut kemudian diperintahkan untuk berlutut di dekat sebuah masjid di Kota Mosul, kota yang kini tengah dikuasai oleh ISIS. Orang-orang ini kemudian dipenggal.

Layaknya video pemenggalan jurnalis AS terdahulu, ISIS juga melontarkan ancamannya untuk pemimpin Pemerintah Kurdi. Mereka mengancam bahwa akan lebih banyak lagi warga Kurdi yang tewas seperti ini jika Pemerintah Kurdi tetap bekerja sama dengan Amerika Serikat dalam upayanya memberantas perlawanan ISIS.

Berita ISIS lainnya
Berita ISIS Terkini: Australia Bersedia Bantu AS Melawan ISIS
Berita ISIS Terkini: Bergabung dengan ISIS, 15 Warga Australia Tewas di Irak dan Suriah

Pasukan Peshmerga asal wilayah otonomi Kurdi di bagian Utara Irak dalam beberapa minggu terakhir memang tengah gencar melakukan pukulan balik kepada kubu ISIS. Serangan balik ini didukung oleh serangan udara dari AS.

Adapun sebelumnya, ISIS juga sempat mengunggah video mengenai pembunuhan massal prajurit Suriah. Kelompok aktivis Syrian Observatory for Human Rights mengatakan bahwa prajurit-prajurit tersebut tertangkap ketika berusaha mundur ke Provinsi Hama, setelah ISIS menyerang pangkalan udara Tabqa. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery