Berita ISIS Terkini: ISIS Sampaikan Ancaman Kepada Presiden Rusia

advertisement:


7/09/2014

Berita ISIS Terkini: ISIS Sampaikan Ancaman Kepada Presiden RusiaMoskow – Ancaman yang disebarkan oleh kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kini semakin luas saja. update terbaru mengatakan bahwa kelompok bernama baru Islamic State (IS) tersebut bahkan mengeluarkan ancaman kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Seperti dilansir dari Russia Beyond The Headline (Sabtu, 6/9/2014), teror kepada Presiden Putin tersebut disampaikan oleh ISIS melalui sebuah rekaman video. Dalam video tersebut, ISIS bersumpah bahwa mereka akan ikut berperang di wilayah Kaukasus Utara, Rusia. Wilayah tersebut kini memang sedang dalam situasi tegang.

Dalam rekaman video tersebut, ISIS juga mengatakan bahwa kursi kekuasaan Putin akan segera terguncang. Singgasana Putin ini diancam akan runtuh bersamaan dengan tibanya ISIS. Anggota ISIS pun mengatakan lagi bahwa dengan restu Tuhan, mereka tengah menuju Rusia saat ini.

Berita ISIS lainnya
Berita ISIS Terkini: Pasukan Kurdi Rebut Kembali Wilayah Gunung
Berita ISIS Terkini: AS Bantah Kerja Sama dengan Iran Terkait ISIS

Belum ada bukti mengenai hubungan kelompok militan di Kaukasus Utara dengan pergerakan ISIS. Badan Keamanan Federal Rusia sendiri mengungkapkan bahwa ratusan warga asal Kaukasus Utara sudah pergi bergabung bersama ISIS di Suriah.

Rusia memang telah menjadi salah satu musuh dan target terbesar ISIS. Hal tersebut diakibatkan salah satunya oleh dukungan Rusia terhadap Pemerintah Suriah yang dipimpin oleh Presiden Bashar Al Assad. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery