FA Tunjuk Gary Cahill Sebagai Wakil Kapten Timnas InggrisLondon – Chelsea mengonfirmasi jika pemain bertahannya, Gary Cahill, telah resmi ditunjuk FA sebagai wakil kapten dari Timnas Inggris. Seperti dilansir dari The Pride of London (Rabu, 10/9/2014), keputusan ini diambil setelah kapten Steven Gerrard dan wakil kapten Frank Lampard memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, dilaporkan terpikat dengan kepemimpinan Cahill kala menggantikan peran Wayne Rooney sebagai kapten dalam laga kontra Swiss beberapa hari yang lalu. Kala itu Rooney ditarik keluar dari lapangan di pertengahan laga.

Baca juga:
Hasil Kualifikasi Euro 2016: Inggris Bungkam Swiss
Transfer Liga Inggris: Manchester United Gelar Presentasi Radamel Falcao dan Daley Blind Hari Kamis

Cahill pun kini akan menjadi wakil dari Rooney jika pemain Manchester United tersebut berhalangan tampil di lapangan akibat cedera atau hal lain dalam beberapa tahun ke depan.

Cahill pun menyambut gembira kabar ini. Mantan pemain Aston Villa ini mengaku amat bangga bisa menjadi pengganti dari Rooney walau hanya berlangsung sementara. Cahill kini berusia 28 tahun dan merupakan pilihan utama manajer Jose Mourinho di posisi bek tengah The Blues. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)