Berita ISIS Terkini: Serangan Udara Tewaskan Menteri Perang ISIS

advertisement:


12/09/2014

Berita ISIS Terkini: Serangan Udara Tewaskan Menteri Perang ISISBaghdad – Baru-baru ini, serangan udara yang terjadi di Falujah, Irak, telah mengakibatkan tewasnya satu lagi petinggi kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Kali ini, yang menjadi korban adalah Menteri Perang dari kelompok radikal tersebut.

Seperti dilansir dari National Iraqi News Agency (NINA) (Jumat, 12/9/2014), pasukan udara yang berkoordinasi dengan intelijen militer melancarkan sebuah serangan udara ke sebuah wilayah di Faulljah yang menjadi basis ISIS. Hasilnya, serangan tersebut berhasil menewaskan Abu Abd al-Rahman, Menteri Perang ISIS, berikut sejumlah pengawalnya.

NINA juga melaporkan bahwa dalam serangan ini, enam kendaraan perang yang mmerupakan bagian dari konvoi pengamanan bagi sang menteri tersebut juga ikut hancur.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: PM Irak Minta Bantuan Internasional
Berita ISIS Terkini: ISIS Miliki Peralatan Tempur Buatan AS

Tekad Pemerintah Irak untuk membasmi kelompok yang memiliki nama baru Islamic State (IS) tersebut memang sangat besar. Apalagi ditambah dengan dukungan serangan udara dari Amerika Serikat, menjadikan semangat positif terus berkembang di negara tersebut. Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi, juga sempat memohon bantuan dunia internasional untuk menanggulangi permasalahan ISIS ini.

Al-Abadi mengatakan bahwa meski keamanan nasional Irak memang menjadi tanggung jawab pribadi dari negara tersebut, pergerakan ISIS sendiri telah menjadi sebuah masalah internasional. Hal tersebut terlihat dari bagaimana ISIS menyebarkan teror dan ancaman kepada hampir seluruh negara di dunia, terutama negara-negara Barat. Selain itu, banyak pula warga negara asing yang sudah masuk menjadi anggota ISIS, bahkan di antaranya berasal dari Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery