Jadwal & Prediksi Schalke 04 VS Borussia Dortmund, Panasnya Derby Lembah Ruhr

advertisement:


27/09/2014

Jadwal & Prediksi Schalke 04 VS Borussia Dortmund, Panasnya Derby Lembah RuhrGelsenkirchen – Laga bertajuk Revierderby atau Derby Ruhr akan memasuki edisi ke-86 saat Schalke 04 menjamu Borussia Dortmund di Veltins Arena pada spieltag ke-6 Bundesliga, Sabtu (27/9) pukul 20.30 WIB. Duel sengit yang disebut-sebut lebih menarik dari pertemuan Borussia Dortmund dan Bayern Munchen tersebut dipastikan bakal berlangsung panas mengingat sejarah persaingan Schalke dan Dortmund yang sarat akan emosi dan gengsi.

Seperti dilansir dari Bleacher Report (Jumat, 27/9/2014), Schalke yang belum juga menemukan performa terbaik dalam beberapa laga terakhirnya dipastikan tidak diperkuat Julian Draxler. Bintang muda Schalke itu masih menjalani hukuman suspensi akibat diganjar kartu merah langsung pada pekan lalu saat menghadapi Eintracht Frankfurt.

Sementara lini depan The Royal Blues akan tetap mengandalkan striker Klaas-Jan Huntelaar, yang akan didukung oleh Sidney Sam, Max Meyer, dan Eric-Maxim Choupo-Moting. Kevin-Prince Boateng juga sudah dapat kembali dimainkan setelah menjalani suspensi satu pertandingan akibat menerima kartu merah (dua kartu kuning) juga saat menghadapi Eintracht Frankfurt. Gelandang berkebangsaan Ghana itu akan menjadi komposer permainan Schalke sekaligus pemain jangkar yang akan didampingi Marco Hoger. Dari lini belakang, Schalke belum bisa menurunkan bek andalan Benedikt Howedes yang masih dibekap cedera.

Baca juga:
Jadwal & Prediksi FC Koeln VS Bayern Munchen, Pertahankan Tahta
Jadwal & Prediksi Arsenal VS Tottenham Hotspur, Derby London Utara Pertama di Musim Ini

Sementara dari kubu tim tamu, badai cedera sedikit mempengaruhi performa Die Borussien dalam beberapa laga lalu. Namun dalam derby nanti dipastikan Dortmund akan dapat kembali memainkan beberapa punggawa terbaiknya yang telah pulih dari cedera. Sebut saja kwartet lini belakang Dortmund yang kembali lengkap, Mats Hummels, Nevan Subotic, Marcel Schmelzer dan Lukas Piszcek yang telah pulih dari cedera. Namun beberapa nama yang masih akan absen di antaranya ialah Marco Reus, Henrikh Mkhiitaryan, Ilkay Gundogan, Nuri Sahin dan Jakub Blaszczykowski.

Baik Schalke ataupun Dortmund tentu akan mengejar kemenangan dalam laga sarat emosi sekaligus ajang pembuktian klub penguasa Lembah Ruhr. Namun jika menilik skuat kedua tim yang tengah diterpa cedera, Harian Indo memprediksi Derby ini akan berakhir dengan skor imbang. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery