Honda Rilis “Grace” City Hybrid Jakarta – Perusahaan Honda secara resmi memperkenalkan sedan hibrida jenis baru di Jepang. Mobil sedan tersebut dinamakan dengan Grace. Sedan Grace ini mempunyai platform seperti halnya Jazz dan crossover terbaru dari HR-V.

Pabrikan yang berasal dari Jepang itu belum juga secara lengkap merilis spesifikasi dari sedan Grace tersebut. Namun, didalam sebuah situs Honda Jepang telah dipamerkan desain eksteriornya yang persis dengan desain City. Model tersebut adalah sedan jenis entry level yang dipunyai Honda dan sudah dipasarkan di Asia, kecuali di Jepang.

Untuk eksteriornya mobil ini dipercantik dengan adanya LED proyektor ganda pada lampu depannya, sedangkan untuk lampu belakang juga menggunakan jenis LED namun dengan ukuran lebih besar daripada model mobil City. Selain hal tersebut tidak ada perberbedaan yang signifikan dari penampilan City.

Honda Jepang telah meluncurkan sedan Grace ini pada 1 Desember beberapa hari yang lalu. Informasi yang didapat oleh Harian Indo, untuk unit hibrida yang digunakan ialah i-DCD/intelligent Dual Clutch Drive. Bisa diartikan daya yang dihasilkan persis Honda Jazz Hybrid, yang memiliki daya 108 tk plus 30 tk dari sebuah motor listrik. Sedan Grace menggunakan mesin yang telah dipadukan dengan transmisi 7-speed dengan kopling ganda. (Raditya Satya – harianindo.com)